Jumat, 02 Januari 2009

BIKIN MIO IRIT DAN KENCENG (bag II)

Bagian II: Komponen Pengapian
Targetnya adalah bikin pengapian lebih besar dan stabil, sehingga pembakaran lebih sempurna

CDI
Agar pengapian lebih optimal dianjurkan mengganti CDI dengan type Racing. Type racing sudah menganut system unlimiter dan kurva pengapian yang lebih baik. Banyak merek yang bikin khusus untuk mio seperti XP, BRT, TDR, atau yang harganya lebih bersahabat beli aja merek Varro harganya sekitar Rp. 175.000. komponen ini bisa bikin mio kamu lebih hemat bahan bakar sekitar 10-15% dan tenaga mio kamu naik hingga 15%.

Koil
Ganti aja koil dengan koil yang kemampuannya lebih baik, contohnya merek Blue Thunder, komponen ini bisa meningkatkan percikan bunga api pada busi sehingga pembakaran lebih optimal. komponen ini bisa bikin mio kamu lebih hemat bahan bakar sekitar 10-15% dan tenaga mio kamu naik hingga 10%.

Busi
Bisa menggunakan busi iridium, kelebihannya adalah bunga api lebih besar dan berwarna biru, material elektrodanya juga lebih kuat sehingga busi menjadi lebih awet, apalagi bila sudah menggunakan CDI dan koil racing, biasanya busi ngga tahan lama. komponen ini bisa bikin mio kamu lebih hemat bahan bakar sekitar 5% dan tenaga mio kamu naik hingga 10%.

Pasang Coil Booster
Bisa pasang merek AVS Motomax, meningkatkan pengapian dan lebih stabil. Harganya sekitar Rp. 180.000. bisa meningkatkan tenaga sekitar 5% dan bahan bakar lebih hemat 8-10%



15 komentar:

  1. menarik juga infonya.. jadi pingin mengaplikasikan ke nouvo gw, cuman pengetahuan gw soal mesin nol
    btw mas ali tinggal dimana?
    intinya gini bisa merefensikan nggak modifikator di solo yg bisa melakukannya (pasrah bongkokan asal hasilnya sesuai)

    BalasHapus
  2. saya tinggal di bandung, nanti saya coba cari referensi modifikator di daerah solo

    BalasHapus
  3. mas mio gua boros gimana donk biar ga boroz? gua kaga ngerti mesin matic oke...
    bagi-bagi ilmunya donk...

    BalasHapus
  4. mas mtor mio soul saya...
    noken as udah saya papras 1 mil,,,
    trz per spiti yg tdr ukura 1500..
    loler yg standar
    pembuangan bensin da saya..alus2in...
    mnurut mas gmna biar lbih kenceng lgi..........
    tolong ya maz..............ali.........

    BalasHapus
  5. bos, gw pake mio th 2008
    gw uda bore up pake gL pas make karbu standard lumayan enak tp minta karbu gede mesinya pas gw pake karbu king malah ngedrop pdahal gw uda mainin main dan pilotnya tp gga ada yg beres,
    mohon komentar.
    thx

    BalasHapus
  6. mas itu alat2nya di bengkel umum tersedia atau tidak

    BalasHapus
  7. mas ali...
    gw mw nnya neh ....
    koil racing apa ya yg bgus utk mio ?

    BalasHapus
  8. Jadi total ada berapa persen bro...???
    jadi irit banget dong... hehehehe

    BalasHapus
  9. mas gue pake mio thn 2009 ko y bensinya ngompol bgt gmn caranya biar bensinya irit

    BalasHapus
  10. g usah pusing brader
    pasang smua aja alat penghemat BBM huehehehe
    bs irit 1 ltr:100 km

    BalasHapus
  11. Kang Ali bandungnya di daerah mana?

    BalasHapus
  12. mencari ukuran roller yg bagus biar tarikan enak

    aph yahh.......

    BalasHapus
  13. Bro Ali,
    gw mau bli mio baru ni,tp mau di setting biar irit bbm, sayang ga ya?
    gw kurang gtu ngerti bro sm yg u posting, btw bisa bantu setting ga bro?
    kira2 total semua biar irit bner2 soal BBM n tarikan tetep ok, brapa duit ya?
    orang bengkel pada ngerti ga ya?

    djawab ya broo

    thanks,
    alex

    BalasHapus
  14. roller o.8 enak bro

    BalasHapus
  15. copy paste blog... ditanya gak dijawab tidak memahami mio itu sendiri namanya jg bergerak di bidang desain arsitektur dan pengembangan perumahan liat aja blog ini
    http://amioholic.blogspot.com/2009/11/semua-ttg-saiya.html

    BalasHapus